INTERNASIONALNEWS.COM, AMBON –  Ketua Badan Pekerja Kongres GMNI, Karlely Martinus mengatakan bahwa  Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ke 21 yang digelar di Cristian Center Kota Ambon Provinsi Maluku, resmi memilih kepemimpinan yang baru untuk Memimpin GMNI Nasional masa bakti 2019-2022.

Imanuel Cahyadi resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP GMNI dan Soejahri Somar sebagai Sekretaris Jenderal DPP GMNI Periode 2019-2022.

Karena hanya ada satu Kandidat Paket Calon Ketum dan Sekjend maka sidang Forum Kongres menyepakati secara bulat untuk mengesahkan Imanuel Cahyadi dan Soejahri Somar Sebagai Pimpinan Nasional. Ungkap Karlely Sapaan Akrab Kader GMNI Ambon Itu, Selasa 3/12/2019.

Baca Juga: Imanuel Cahyadi dan Soejahri Aklamasi Jadi Ketum dan Sekjend DPP GMNI dalam Kongres Kemaritiman ke 21 di Kota Ambon

Selain Ketum dan Sekjend yang dipilih, Sidang Pleno Forum Kongres juga menetapkan Tim Formatur yang akan menyusun Struktur Kepemimpinan Nasional GMNI Periode 2019-2022. Adapun Tim Formatur yang akan membantu Ketum dan Sekjend Yakni :

  1. DPD GMNI Sulawesi Selatan
  2. DPD GMNI Nusa Tenggara Timur
  3. DPC GMNI Lebak
  4. DPC GMNI Tegal
  5. DPC GMNI Surabaya
  6. DPC GMNI Gunung Sitoli
  7. DPC GMNI Sorong

Tim Formatur ini terdiri dari dua Pengurus DPD dan Lima Pengurus Tingkat DPC yang akan merumuskan Struktur Kepemimpinan Nasional Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) Periode 2019-2022.

Selain itu, Kongres Kemaritiman ke XXI yang telah dibuka oleh Menteri Sosial, secara resmi ditutup oleh Bapak Gubernur Maluku, Murad Ismail pada Hari Selasa, 3 Desember 2019 yang disaksikan Oleh Delegasi Forum Kongres. Pungkasnya

Reporter: Tomy Agung

Redaksi_Internasionalnews.com

Tulis Komentar

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here