INTERNASIONALNEWS.COM, BOYOLALI – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai PDI Perjuangan Rahmad Handoyo menggelar Sosilaisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Catur Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Minggu (8/12/2019).

Kegiatan ini selain warga, petani PNS juga dihadiri perangkat dan kepala desa serta tokoh masyarakat Desa Catur.

Dalam pertemuan tersebut Rahmad Handoyo mengatakan pentingnya bagi warga dipedesaan untuk memehami sekaligus memantapkan kembali nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara guna mencapai kesejahteraan bersama secara adil dan merata.

“Dengan sosialisasi empat pilar ini, kita ingin menggelorakan semangat kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme kepada warga desa agar semakin mencintai negeri ini. Sebab rasa kebangsaan yang ada pada setiap individu adalah modal untuk mencapai pembangunan yang berkeadilan,” kata Rahmad Handoyo.

Baca Juga: Anggota DPR RI, Rahmad Handoyo Sosialisasi Obat dan Makanan Aman Konsumsi di Boyolali

Kepada peserta yang hadir Rahmad Handoyo mengatakan diera teknologi saat ini, masyarakat dipedesaan pun kebanjiran informasi. Adapun informasi tersebut, tak selamanya baik buat warga desa, terutama informasi yg cenderung mengadu domba.

Tetapi yang penting, kata Rahmad, untuk menangkal banjirnya informasi tersebut, seperti hoax, berbau SARA dan sebagainya, warga desa harus tetap menjaga dan memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan.

Baca Juga: Anggota DPR RI, Rahmad Handoyo Kritik Tajam BPJS Kesehatan

“Kami dari MPR berharap kepada seluruh rakyat untuk menjaga persatuan. Kita perkuat rasa toleransi dan solidaritas. Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga persatuan. Jangan sampai kita diadu-domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Rahmad Handoyo.

Ditegaskan Rahmad, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika inilah alat pemersatu. “Kita ingin agar Bangsa Indonesia tetap bersatu,” kata Rahmad Handoyo.

Reporter: Nasrum

Redaksi_Internasionalnews.com

Tulis Komentar

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here