Foto Randy dan Kiki sepasang Pemuda yang terduga menghina situs Purbakala Ketekesu, sedang menjalani Prosesi Hukuman Adat Toraja, senin 26/03/2018

INTERNASIONALNEWS.COM, – TANA TORAJA, Pengunjung Objek wisata Kete Kesu akhinya meminta maaf atas perbuatannya memposting pose dengan gaya menginjak tengkorak di situs purbakala Kete kesu Toraja, kedua Pemuda ini menyerahkan diri ke Polsek Panakkukang Makassar.

Dikonfirmasi, Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, jika sebelumnya pihaknya mengetahui keberadaan kedua remaja ini berada di wilayah Polsek Panakkukang. “Setelah mendapat info jika keberadaan yang bersangkutan berada di wilayah kami dan setelah dicek ternyata benar, dan kedua Pemuda tersebut kami telah amankan dan membawanya ke Toraja untuk mendapatkan hukuman sanksi Adat Toraja.

Pemuda yang bernama Randy dan Kiki terduga pelaku pelecehan budaya Toraja yang berfose menginjak tengkorak di Kete Kesu Toraja, akhirnya meminta Maaf secara terbuka kepada seluruh Masyarakat Toraja terkhusus Keluarga Besar Kete Kesu. Sepasang Pemuda tersebut kini keduanya telah menjalani Prosesi Hukum Adat di Toraja. pada Senin, 26/03/2018.

Randy dan Kiki telah melakukan permintaan maaf secara terbuka melalui videonya di media sosial.

“Saya atas nama Rizky Jamal pemilik akun Facebok Kiki melalui saluran ini menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Tana Toraja, khususnya keluarga besar di Kete Kesu atas postingan saya di media sosial pada hari Minggu 18/03/2018 mengambil gambar dan berpose bersama Randy seolah-olah tidak menghargai para leluhur masyarakat Tana Toraja, khususnya leluhur keluarga besar Kete Kesu,” kata Kiki dan Randy dalam video permintaan maafnya.

Redaksi_InternasionalNews.Com

Tulis Komentar

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here