Foto Ketua DPD GMNI Sulawesi Selatan Sofyanto Torau

INTERNASIONALNEWS.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Sulawesi Selatan menyambut baik atas terbitnya Peraturan Kemenristekdikti Nomor 55 Tahun 2018.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD GMNI Provinsi Sulawesi Selatan Sofyanto Torau mengatakan bahwa kami apresiasi langkah Presiden Jokowi melalui KemenristekDikti telah mengeluarkan Keputusan Peraturan Kemenristekdikti Nomor 55 Tahun 2018.

Peraturan tersebut untuk mencabut Surat Keputusan No.0156/U/1978 terkait Kebijakan Normalisasi Kehidupan kampus/Badan Koordinasi Kemahasiswaan (NKK-BKK) yang berlaku sejak tahun 1978 dan menggugurkan Surat keputusan (SK) Dirjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor 26/DIKTI/KEP/2002 tentang pelarangan Organisasi Ekstra Kampus untuk masuk di setiap Kampus diseluruh wilayah Indonesia.

Peluang ini wajib untuk disambut baik oleh teman-teman organisasi Ekstra Kampus, karena saat ini pemerintah telah memberikan peluang bagi organisasi Ekstra Kampus untuk masuk mewarnai kehidupan kampus tentunya untuk menciptakan kader-kader yang berjiwa Nasionalis dan paham akan spirit kebangsaan serta cinta akan NKRI

Semoga Peraturan Kemenristekdikti ini bisa di sambut baik oleh pihak kampus diseluruh wilayah indonesia untuk memberikan kebebasan dan izin kepada organisasi Ekstra Kampus seperti Kelompok Cipayung Plus yakni GMNI, HMI, PMII, GMKI, PMKRI, KAMMI, IMM, KMHDI untuk merekrut kader sebanyak-banyaknya dalam mewarnai dunia kampus. Pungkasnya

Redaksi_Internasionalnews.com

Tulis Komentar

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here