Foto Ketua GMNI Sulsel saat mengukuhkan Peserta KTD Toraja Raya

INTERNASIONALNEWS.COM, TORAJA UTARA, Ketua DPD GMNI Provinsi Sulawesi Selatan Sofyanto Torau resmi mengukuhkan seluruh Peserta Kaderisasi Tingkat Dasar(KTD) Toraja Raya, di aula SMA 2 Rantepao Toraja Utara, Minggu, 2/6/2019.

Kegiatan tersebut disaksikan Langsung oleh Ketua DPP GMNI Charles Munte sebagai saksi sejarah berjalannya Kaderisasi di 2 Kabupaten Yakni GMNI Tana Toraja dan GMNI Toraja Utara sebagai tuan rumah Pelaksanaan KTD tersebut.

Seluruh Peserta yang telah mengikuti Prosesi kaderisasi sejak dimulainya kegiatan KTD sampai hari ini, semuanya dinyatakan lulus, Ungkap Bung Sofyan sapaan Akrab Ketua GMNI Sulsel disela-sela Pengukuhan tersebut.

“Apakah teman-teman semua siap dikukuhkan,..!!! Tegas Bung Sofyan salah satu Kader Tingkat Pelopor GMNI dalam prosesi pelantikan tersebut.

“Siap…jawaban seluruh peserta KTD, kemudian Bung Sofyan Melanjutkan dengan mengucapkan Ikrar Prasetya Korps Pejuang Pemikir-Pemikir Pejuang yang diikuti oleh seluruh Peserta KTD Toraja Raya.

Foto Peserta KTD GMNI saat dikukuhkan

“Dengan selesainya teman-teman mengucapkan Ikrar Prasetya Korps, Maka secara resmi teman-teman telah dikukuhkan sebagai Kader Tingkat Dasar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) dan memikili kewajiban untuk menjadi guru kader dan tugas utamanya adalah menjadi Pelopor Kaderisasi dalam mengembangkan Organisasi GMNI di Tingkat Komisariat Cabang teman-teman berasal.

Selain itu, Teman-teman semua wajib menjaga Pancasila sebagai satu-satunya Ideologi Pemersatu Bangsa, dan terus menyebarkan ajaran-ajaran Bung Karno dimanapun kawan-kawan berada, baik didalam kampus maupun di tengah-tengah Masyarakat tempat teman-teman beraktivitas. Tutupnya

Perlu diketahui, Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) adalah Salah satu Organisasi Mahasiswa Terbesar di Indonesia yang berhaluan Nasionalis-Soekarnois dengan berkiblat kepada ajaran-ajaran Bung Karno dan memiliki cabang di seluruh wilayah Indonesia.

Kaderisasi Tingkat Dasar ini, diikuti oleh beberapa cabang terdekat, yang berada di Sulawesi Selatan Yakni DPC GMNI Tana Toraja, DPC GMNI Toraja Utara, DPC GMNI Kota Makassar, dan DPC GMNI Kota Palopo.

Redaksi_Internasionalnews.com

Baca Juga:

Tulis Komentar

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here