INTERNASIONALNEWS.COM, JAKARTA – Pasca Kongres Kemaritiman ke XXI di Kota Ambon, Sejumlah Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bertemu di Jakarta dan menggelar diskusi terkait Hari Ibu yang di laksanakan di Wisma Trisakti DPP GMNI, Minggu, 22/12/2019.

Kegiatan diskusi Hari Ibu dipandu Langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP GMNI Bung Sujahri Somar dan Ketua Umum  DPP GMNI, Bung Imanuel Cahyadi  selaku narasumber utama dalam kegiatan tersebut.

Ketua Umum DPP GMNI, Imanuel Cahyadi mengungkapkan bahwa momentum Hari Ibu  adalah Momentum bersejarah yang menjadi kebangkitan kaum perempuan Indonesia. Sebagai kader  GMNI, kita tidak boleh abai terhadap persoalan-persoalan perempuan ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Perempuan adalah tiang negara sebagaimana Sukarno pernah menulisnya didalam buku “SARINAH”, untuk itu melalui diskusi ini, kita mulai merefleksikan peran juang kita bersama antara laki-laki dan perempuan demi cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945.

Dalam diskusi tersebut terpantau sangat fokus, soal-soal kesejaharan lahirnya hari Ibu di indonesia diungkapakan demikian pula maksud dan tujuan dari perjuangan kaum perempuan Indonesia itu sendiri. Sarinah Nita, sebagai salah satu peserta diskusi menerangkan bahwa tujuan ditetapkannya tanggal 22 Desember sebagai hari ibu bukan sekedar untuk menerangkan bahwa perempuan atau ibu memiliki hari sendiri melainkan memiliki pengertian yang lebih luas yaitu adanya kesadaran bersama bagi perempuan agar terlibat aktif dalam perjuangan demi bangsa Indonesia menjadi bangsa yang hebat, maju dan beradab.

“Kita patut berterimakasih kepada pejuang dan pemikir perempuan Indonesia yang telah mendedikasikan dirinya untuk perubahan cara pandang perempuan Indonesia” ungkap Sarinah Nita.

Diskusi yang berjalan sekitar 3 (tiga) jam itu menghasilkan beberapa catatan penting yang akan disampaikan DPP GMNI kepada pemerintahan Jokowi-Amin sebagai wujud keberpihakan GMNI terhadap perbaikan nasibnya masyarakat Indonesia terutama kaum perempuan itu sendiri.

Reporter : Sugeng

Redaksi_Internasionalnews.com

Tulis Komentar

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here