INTERNASIONALNEWS.COM, MAKASSAR – Para pimpinan Fakultas Kehutanan Unhas kembali terpilih dan dilantik beberapa hari lalu (27/12/2019) di Gedung Rektorat Unhas Tamalanrea.

Mereka yang terpilih dan dilantik untuk Periode 2019-2023 ialah Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset & Inovasi, Dr. Risma Illa Maulani, Wakil Dekan Bidang Perencanaan & Sumber Daya, Dr.A.Mujetahid. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni & Kemitraan, Dr.Astuti Arif. Ketua Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Dr.A.Sadapotto & Sekretaris GPM, Dr. Sahidah, serta Sekretaris Departemen Kehutanan, Dr. Halimah Larekeng.

Seluruh Wakil Dekan & GPM tersebut terpilih kembali untuk periode kedua membantu Dekan Fakultas Kehutanan, Prof.Dr.Ir. Yusran Jusuf, M.Si., IPU yang juga terpilih untuk periode kedua.

Dekan & Wakil Dekan pada periode pertama berhasil mengukir berbagai prestasi luar biasa. Diantaranya, berhasil menjadikan prodi S1 Kehutanan terakreditasi A setelah 30 tahunan berdiri, prodi Kehutanan pertama akreditasi A diluar pulau jawa, serta menjadikan prodi S1 Kehutanan terakreditasi internasional AUN-QA,

Tidak hanya itu, juga berhasil menjadikan prodi S2 Ilmu Kehutanan terakreditasi A. Selama memimpin Fakultas Kehutanan juga berhasil mendirikan S3 Ilmu Kehutanan, yang juga S3 Ilmu Kehutanan Pertama di luar Pulau Jawa.

Dan prestasi yang paling membanggakan adalah berhasil mengantar Jurnal Forest and Society menjadi Jurnal terindeks scopus pertama diluar Jawa & jurnal terindeks Sinta 1 yg pertama di Unhas.

“Kita bersyukur periode pertama kepemimpinan telah mengukir banyak sejarah dan prestasi. Kita berharap periode kedua ini dapat lebih baik dan makin membanggakan Unhas.” Harap Prof Yusran usai acara pelantikan.

Reporter : Andis Amir

Redaksi_Internasionalnews.com

Tulis Komentar

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here