Foto Kader GMNI saat gelar Buka Puasa Bersama

INTERNASIONALNEWS.COM, TORAJA UTARA – Salah satu Organisasi Mahasiswa Terbesar di Indonesia yang bernama Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) menggelar agenda Kaderisasi di Aula SMAN 2 Rantepao Toraja Utara dimulai tanggal 31 mei hingga 2 Juni 2019.

Ada yang menarik dalam agenda Kaderisasi Tingkat Dasar(KTD) tersebut, yakni tidak adanya sekat antara struktural organisasi dengan seluruh Peserta dan Pemateri. Hal itu ditandai dengan melaksanakan Makan bersama saat berbuka Puasa, menggunakan piring daun Pisang sambil duduk Bersila sebagai bentuk menciptakan benih kebersamaan dan solidaritas sesama Korps GMNI. Ungkap Ketua DPD GMNI Sulawesi Selatan Sofyanto Torau

Lanjut Bung Sofyan sapaan akrabnya, “Agenda kaderisasi ini sebagai wujud untuk menciptakan kader-kader GMNI yang memiliki semangat Pancasila, selain dibekali ilmu Pengetahuan, kader juga digembleng untuk mempraktekkan semangat kebersamaan hal tersebut bisa kita lihat dengan aktivitas Makan bersama sejak dimulainya kegiatan sampai saat ini.

Kegiatan Makan bersama ini telah menjadi kebiasaan di kaderisasi GMNI, dalam menjauhkan ajaran Individualisme melainkan menciptakan solidaritas sesama Korps GMNI.

Dimana salah satu point Ikrar Prasetya Korps Pejuang Pemikir – Pemikir Pejuang, mengajarkan akan pentingnya setia kawan kepada sesama Kawan seperjuangan, jadi lewat makan bersama ini bisa kita lihat akan muncul benih kebersamaan tanpa sekat, antara sesama kader GMNI.

Semoga setelah kegiatan KTD ini, akan melahirkan kader-kader yang akan terus bergerak dalam menjaga ideologi Pancasila dan senantiasa mengedepankan semangat Gotong Royong yang merupakan patisari dari Pancasila itu sendiri. Pungkasnya

Redaksi_Internasionalnews.com

Baca Juga:

Tulis Komentar

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here