Foto Bersama di sela-sela kegiatan Dies Natalis GMNI ke 64 Tahun dan pengukuhan DPC GMNI Makassar, Hotel Asyra Makassar, Rabu 2/5/2018

INTERNASIONALNEWS.COM, – MAKASSAR, Perayaan Puncak Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke 64 yang diselenggarakan di Hotel Asyra Makassar, Rabu 2/5/2018 di hadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Dr. Soni Sumarsono, MDM.

Dalam Kegiatan Dies Natalis GMNI Ke-64 juga dirangkaikan dengan Pengukuhan DPC GMNI Makassar Periode 2018-2020.

Dalam sambutannya Soni Sumarsono yang saat ini menjabat sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Selatan bernostalgia terkait pengalamannya dimasa menempuh kuliah di Universitas Gadjah Mada.

“saat Kuliah dulu saya juga aktif sebagai aktivis Mahasiswa dan bergabung dengan organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI), didalam GMNI-lah saya bisa menemukan jadi diri Bangsa, memahami bagaimana menjadi seorang pemimpin dimasa depan, GMNI sebagai suatu organisasi Lembaga mahasiswa membentuk karakter saya sehingga bisa seperti saat ini.

Saat Presiden Jokowi meminta saya untuk menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, saya bilang saya siap karena saya yakin ada GMNI di Sulawesi Selatan yang bisa membantu saya mengenal dekat Karacter Masyarakat Sulawesi Selatan, dan pastinya GMNI berkewajiban untuk mendampingi saya selama saya menjabat Pj. Gubernur Sulawesi Selatan.

Mungkin saja ketika saya tidak menjadi Mahasiswa dan bergabung dengan GMNI, sangat mustahil saya bisa menjadi Gubernur di tiga wilayah, saya pernah menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Utara, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, dan sekarang saya bisa berdiri disini sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan.

GMNI adalah Organisasi Kader, dan Organisasi Perjuangan sehingga kader GMNI bukan hanya terjun ke Politik, melainkan ada juga di Birokrasi, Pengusaha, bahkan hampir semua Lembaga Negara di Republik ini ada Alumni GMNI. Ucapnya.

Redaksi_InternasionalNews.Com

Tulis Komentar

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here