Foto Sofyanto Torau Ketua DPD GMNI Sulawesi Selatan saat menjadi narasumber di stasiun Fajar TV di Kota Makassar

INTERNASIONALNEWS.COM, MAKASSAR – Terkait dengan maraknya isu bahwa Indonesia akan mengalami Krisis Ekonomi yang santer diisukan oleh sejumlah media di tanah air, dan maraknya aksi demonstrasi di beberapa titik di Indonesia yang menyoroti Pelemahan Rupiah mendapat  tanggapan dari Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Sofyanto Torau selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa pada dasarnya saat Ini Indonesia lagi dilanda Pelemahan Rupiah akibat nilai tukar Dolar meningkat, tapi dalam kajian kami di Internal GMNI, pelemahan rupiah tidak akan sampai membuat krisis ekonomi di Indonesia, dan Kenaikan nilai tukar dolar bukan hanya berpengaruh di Indonesia melainkan beberapa negara yang berada di Benua Asia juga mengalami hal yang sama.

Sehingga bagi kami secara kelembagaan menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan agar tidak panik dan resah akibat pelemahan rupiah.

Lanjut Sofyan, Secara kelembagaan kami yakin Pemerintah mampu keluar dari masalah ini, kita punya menteri Keuangan Sri Mulyani yang Cerdas dan pintar dalam mengelola perekonomian nasional, sehingga kita jangan ragu dan bimbang bakal mengalami krisis ekonomi seperti di tahun 1998.

Kalau kita analisis dan lihat fakta dilapangan harga barang juga tidak naik, itu tandanya bahwa perekonomian Indonesia baik-baik saja, jadi jangan panik. Tutup Bung Sofyan sapaan akrab Ketua DPD GMNI Sulawesi Selatan.

Redaksi_InternasionalNews.com

Tulis Komentar

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here